Briefing Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis JAM Intelijen Kejagung di Aula Kejati NTB

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Barat (NTB) hari Kamis (26/04/2018) mengadakan briefing di aula Kejati NTB. Briefing Direktur D Pengamanan Pembangunan Strategis JAM Intelijen Kejagung dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) NTB, para Asisten dan Kabag TU, para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Nusa Tenggara Barat, para koordinator, Kejari se-NTB, seluruh Kasi Intelijen, Kasi Pidsus dan Kasi Datun se-NTB.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, DR. Muh. Dofir, SH,MH menyampaikan betapa pentingnya profesional, proporsional dan integritas bagi aparat penegak hukum dalam setiap melaksanakan tugas pkok dan fungsinya. Kajati juga menyampaikan ucapan terima kasih disela kesibukan yang padat dapat menghadiri briefing.

Mantan Deputi Pengawasan internal dan pengaduan masyarakat, sekaligus mantan direktur penindakan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya peranan Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan (TP4) baik yang ada  di Pusat (TP4P) maupun didaerah (TP4D). Diharapkan Kejaksaan dapat mengawal secara professional, proporsional dan berintegritas sekaligus selalu berkerja sama dengan ahli dibidangnya masing-masing. Kerjasama diperlukan guna menghindari kesalahan administratif, perdata maupun pidana, Menurut Ranu jabatan merupa sarana beribadah selain itu harus ditunjang dengan pola hidup yang sederhana. Ranu juga menekankan jangan kepada para Jaksa agar jangan menggadaikan integritas karena harga diri akan hancur, “jangan pernah menggadaikan integritas, kalau integritas sudah digadaikan harga diri kita akan hancur, bagaimanapun juga integritas akan dilihat di kemudian hari, belajar dari kasus-kasus yang pernah ada di NTB maupun ditanah air merupakan langkah yang tepat untuk kewaspadaan dan kemajuan” ucapnya di akhir briefing yang diikuti seluruh Jaksa pada Kejati NTB dan Kejari Mataram.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*